Tips Kebiasaan Yang dpt Menjaga Tubuh Ideal dan Langsing






Setiap wanita selalu menginginkan tubuh ideal dan langsing, tak ada yang dapat memungkirinya, dengan banyak nya wiskul dimana-mana sepertinya istilah "laper mata" ga akan bisa ditahan bila melewati tempat2 tersebut..:D

Namun hal dibawah ini dapat menjadikan tubuh Anda mengendalikan sendiri "seperti alarm" untuk menjaga agar tetap langsing dan sehat dengan selalu melakukan kebiasaan kebiasaan tersebut :

1. Non Pasif bergerak,



    Sesudah makan biasanya tubuh menjadi mengantuk, hal ini dikarenakan pasokan aliran darah lebih terkondisikan ke arah saluran pencernaan sehingga pasokan ke bagian otak menjadi berkurang, dengan berkurangnya oksigen ke otak hal inilah yang menyebabkan kantuk, STOP TIDUR setelah makan, biasakan mencintai TUBUH dengan bergerak aktif, apabila Anda pekerja kantoran bisa melakukan seperti menerima telepon sambil bediri, bangkit dari duduk setiap satu jam, sering berjalan ke meja rekan kerja, hingga memilih naik tangga daripada elevator. karena dengan banyak bergerak juga akan menjauhkan Anda dari panyakit seperti diabetes tipe 2, kanker, atau penyakit jantung.

 2. Makan sambil melakukan aktifitas lainnya 


adalah BIG NO !! ternyata kebiasaan makan sambil "multitasking" adalah MUSUH UTAMA MEMILIKI TUBUH IDEAL, karena pada saat kita tidak fokus terhadap makanan dihadapan kita, otak tidak akan menerima sinyal "kenyang" dari perut, sehingga mungkin ini penyebab bila Anda merasa sangat lapar, dan melihat2 gambar makanan menyebabkan perasaan berkurangnya lapar :D
lakukan kebiasaan sehat dengan makan langsung berhadapan dengan makanan tanpa menonton TV, atau sambil bekerja didepan komputer...

3. Planning apa yang ingin kita makan...(Is it worth? YES ABSOLUTLE!!)


Pernah menemui beberapa orang yang selalu menghitung kalori makanan yang masuk dengan jenis kerjaan yang akan mengeluarkan kalori...dan memang terbukti selain mereka memiliki TUBUH yang Ideal juga SEHAT...Misalnya, Anda merencanakan untuk makan popcorn selagi menonton film. Popcorn mengandung sekitar 300 kalori. Maka pastikan sebelumnya Anda tidak makan makanan dengan kalori tinggi, sehingga Anda lebih "leluasa" saat makan popcorn.

Dan hal ini merupakan "smart detoksifikasi " :D

4. Makan Begitu lapar dan berhenti setelah merasa kenyang

APabila anda adalah seorang muslim...pasti kita pernah mendengar salah satu hadist Nabi Muhamad SAW untuk " makanlah bila lapar dan berhentilah sebelum kenyang"

hal ini lah ulasannya :

Saat ingin makan, pastikan apakah Anda benar-benar lapar atau hanya bosan dan ingin mencicip rasa makanan. Jika benar lapar, maka makanlah tapi usahakan berhenti saat lapar sudah hilang dan sebelum kenyang. Lambung yang terlalu penuh menyulitkan makanan untuk dicerna dan meningkatkan risiko refluks asam lambung. Dan jika hanya bosan, jangan pusatkan pikiran pada makanan, melainkan kegiatan lain yang dapat mengusir bosan Anda.

5.  Santap makanan "WHAT WE LIKE :D"


Kesimpulan dari tulisan ini adalah agar kita selalu mengutamakan keseimbangan hidup. sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. "makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang" (sumber: Kompas.com)